Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Apresiasi Pawai Maulid Nabi

  • Oleh M Andhika
  • 08 Oktober 2022 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson mengapresiasi pawai Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

"Untuk yang pertama kalinya di Kotim, dan bermula dari ide ataupun keinginan rakyat. Tentu kami apresiasi," ucap Rinie, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Rinie menilai, pawai ini menjadi salah satu bukti perhatian dan langkah bupati dalam mewujudkan keinginan rakyat. Dalam konteks rohani, kekeluargaan dan silaturahmi pawai ini diharapkan bisa menjadi agenda tahunan.

"Sesuai dengan yang disampaikan bupati, saya nilai banyak yang dapat di ambil masyarakat terlebih lagi ini bukan hanya seremonial. Ya mudah-mudahan kedepannya bisa menjadi agenda rutin tahunan kita," harapnya.

Pawai berlangsung dari jam 7.30 WIB dan berakhir di jam 9.00 WIB. Dalam berlangsungnya pawai, Ketua DPRD menyoroti adanya hal unik yakni pleton peserta pawai yang kompak menggunakan atribut payung.

"Walaupun pleton lainnya unik juga dari segi kreasi kostum dan atraksi yang disuguhkan. Saya rasa ini yang unik dan lucu, sedia payung sebelum hujan," tuturnya. (M ANDHIKA/B-5)

Berita Terbaru