Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Liga Spanyol: Barcelona Kunci Kemenangan Tipis atas Celta Vigo

  • Oleh ANTARA
  • 10 Oktober 2022 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Barcelona mampu mengunci kemenangan tipis atas Celta Vigo dengan skor 1-0 pada pekan ke-8 Liga Spanyol di Stadion Spotify Camp Nou, Barcelona, Senin dini hari WIB.

Satu-satunya gol bagi Barcelona pada pertandingan ini lahir berkat tendangan keras Pedri di kotak penalti Celta Vigo pada menit ke-17 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Berkat kemenangan ini Barcelona kembali naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 22 poin dari 8 laga, sedangkan Celta Vigo masih tertahan di peringkat 11 dengan raihan 10 poin.

Pada pertandingan ini, Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dan sedikit lebih unggul dalam urusan statistik dibanding Celta Vigo. Skuad asuhan Xavi Hernandez itu mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Di 15 menit babak pertama, Barcelona sempat beberapa kali mengancam lini pertahanan Celta Vigo melalui Raphinha dan Robert Lewandowski, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Pada menit ke-17, Barcelona akhirnya mampu membobol gawang lawannya, berawal umpan silang dari Gavi yang tak bisa dihalau oleh lini pertahan Celta Vigo sehingga bola sampai di kaki Gavi dan melepaskan tendangan keras yang mengoyak jala kiper Agustin Marchesin sehingga skor berubah menjadi 1-0.


Setelah kebobolan, Celta sempat memberikan ancaman melalui tendangan Jorgen Strand Larsen akan tetapi upaya pemain Norwegia tersebut masih menyamping dari gawang Barcelona sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Celta Vigo sempat mencetak gol melalui Larsen usai menerima bola pantul tendangan Iago Aspas, namun dianulir oleh wasit karena posisi Larsen sebelumnya telah berada di posisi offside.

Di sisa waktu babak kedua, tim tamu terus berupaya mencari gol penyeimbang namun solidnya lini pertahan Barcelona mampu mementahkan peluang-peluang dari Celta Vigo sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Blaugrana tetap bertahan.

Berikut hasil pertandingan lain Liga Spanyol, Minggu (9/10):

Real Valladolid 0 - 0 Real Betis

Cadiz 2 - 2 Espanyol

Real Sociedad 1 - 0 Villarreal

Barcelona 1 - 0 Celta Vigo.

 

ANTARA

Berita Terbaru