Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPUPR Pulang Pisau Percepat Realisasi Serapan APBD Perubahan

  • Oleh Asprianta
  • 10 Oktober 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) memastikan bahwa pihaknya akan mempercepat penyerapan realisasi fisik dan keuangan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulpis, Usis I Sangkai, saat dibincangi rekan media belum lama ini.

"Kita akan mempercepat penyerapan realisasi fisik dan keuangan pada APBD Perubahan ini sesuai dengan harapan  Bupati Pulpis ibu Pudjirustaty Narang," kata Usis, sapaan akrab Kadis PUPR Pulpis itu. 

Ia juga mengungkapkan pada APBD Perubahan tahun 2022 ini ada beberapa kegiatan yang akan segera diselesaikan oleh pihaknya agar penyerapan fisik dan keuangan maksimal.

Salah satu fokus kegiatan pada APBD Perubahan, yakni dengan memperbaiki jalan menuju kecamatan maupun jalan poros kecamatan.

"Fokusnya perbaikan jalan dan jembatan poros Kecamatan Kahayan Kuala dan Kecamatan Sebangau Kuala," ucap Usis. 

Lebih lanjut Usis menjelaskan pihaknya akan memperbaiki jalan poros di Kecamatan Sebangau Kuala, sabab dari hasil pantauan tim dilapangan dan laporan pihak kecamatan serta kades, ada jalan yang cukup parah hingga harus diperbaiki sampai fungsional agar dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat baik saat musim penghujan maupun kemarau.

Selain itu, di APBD Perubahan ini juga pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Kalteng untuk menggali rehab saluran irigasi dengan harapan saat musim penghujan air mengalir ke saluran tersebut.

“Bidang Cipta Karya sudah saya perintahkan untuk memperbaiki drainase yang ke arah perumahan-perumahan, sehingga tidak ada lagi banjir yang menggenangi halaman maupun rumah warga. Kami atas nama Pemkab Pulang Pisau terus melakukan yang terbaik bagi daerah, khususnya di bidang pembangunan,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru