Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikabarkan Hilang, Warga Sungai Undang Ditemukan Tewas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Oktober 2022 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Seorang nelayan di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, ditemukan dalam kondisi tewas, sekitar 1 mil dari bibir pantai muara Sungai Seruyan, Senin, 10 Oktober 2022.

Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh Satuan Polairud Polres Seruyan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan.

Kapolres Seruyan, AKBP Gatot Istanto, melalui Kasat Polairud Iptu  Maranata Sibagariang mengatakan, korban diketahui bernama Suin (65) dikabarkan menghilang sejak Minggu, 9 Oktober 2022.

“Korban diketahui menghilang, saat salah seorang nelayan menemukan perahu milik korban terombang ambing di perairan Kuala Pembuang  dengan jarak sekitar 1 mill dari bibir pantai, “ kata Maranata.

Berdasarkan penuturan dari pihak keluarga, korban berpamitan untuk mencari kayu bakar dengan menggunakan perahu menuju kawasan sekitar pantai. Namun, tidak kunjung kembali hingga akhirnya  nelayan lainnya menemukan perahu dan  korban tidak ada di dalamnya.

“Setelah mendapatkan informasi, kami bersama tim gabungan  langsung bergerak melaksanakan pencarian, dan korban di temukan sudah tidak bernyawa dalam keadaan mengapung sekitar 1 mil dari pantai, “ jelasnya.

Tim gabungan langsung melaksanakan evakuasi  terhadap korban,  untuk kemudian  di bawa ke kediaman di Desa Sungai Undang, selanjutnya  di laksanakan prosesi pemakaman.

Maranata menyebut,  informasi dari  pihak keluarga bahwa ini merupakan  ke tiga kalinya korban mengalami situasi tersebut,  mengingat korban memiliki riwayat penyakit vertigo sehingga menyebabkan korban terjatuh dari perahu.

“Kami imbau kepada para nelayan agar berhati-hati saat  melaut, lengkapi diri dengan  alat keselamatan, termasuk pastikan  kondisi kesehatan sebelum beraktivitas,“ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru