Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan KB Terintegrasi TNI Manunggal di Pulang Pisau 113,9 Persen

  • Oleh Asprianta
  • 12 Oktober 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pulang Pisau menggelar pelayanan Keluarga berencana (KB) terintegrasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) manunggal bangga kencana-kesehatan terpadu tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Maliku, itu menindaklanjuti surat Kepala BKKBN RI No. 943/KB.08/E3/2022 tanggal 8 Agustus 2022 dan Surat Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 1 Agustus 2022.

"Kegiatan pelayanan KB terintegrasi TNI manunggal bangga kencana kesehatan terpadu tahun 2022 itu dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan tanggal 30 September 2022, di Desa Wono Agung, Kecamatan Maliku," ucap Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau dr H Bawa Budi Raharja.

Kepala DP3AP2KB mengungkapkan target kegiatan pelayanan KB yang dilayani adalah peserta KB baru, yang dilakukan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan selama kurun waktu 2 bulan.

Sementara itu untuk capaian pelayanan TNI manunggal bangga kencana kesehatan terpadu tahun 2022, saat ini Kabupaten Pulang Pisau mencapai 113,9 persen.

"Untuk capaian saat ini Kabupaten Pulang Pisau mencapai 113,9 persen. Kita harap ini terus meningkat sampai batas akhir pelaksanaan,” kata Bawa.

dr Bawa juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut di Kabupaten Pulang Pisau. Sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan lancar dan sesuai harapan serta target yang ditetapkan dapat tercapai.

"Kita ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga kegiatan pelayanan KB terintegrasi TNI manunggal bangga kencana kesehatan terpadu tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru