Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Berduka, Legislator Fraksi Demokrat Anang Kapeliyus Meninggal Dunia

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Oktober 2022 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hari ini berduka atas meninggalnya legislator dari Fraksi Demokrat, Anang Kapeliyus pada Rabu, 12 Oktober 2022. 

Almarhum meninggal sekitar pukul 05.30 WITA, di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Beliau adalah politisi senior dan kami berduka serta merasa sangat kehilangan," ujar Ketua DPRD Kotim, Rinie. 

Menurutnya, Anang Kapeliyus merupakan orang baik. Dirinya berharap, almarhum diberikan tempat terbaik dan bagi keluarga yang ditinggalkan juga diberikan kekuatan dan ketabahan. 

Anang Kapeliyus merupakan legislator dari daerah pemilihan 5 yakni wilayah utara. Daerah pemilihan tersebut meliputi Kecamatan Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Tualan Hulu dan Bukit Santuai. 

Selama ini, Anang cukup vokal menyuarakan aspirasi masyarakat, khususnya di daerah pemilihan yang diwakilinya. Anggota Komisi I itu getol memperjuangkan infrastruktur, peningkatan pendidikan, kesehatan dan ekonomi di wilayah tersebut.

"Anang dikenal memiliki pembawaan yang tenang, termasuk dalam menyuarakan aspirasi saat rapat di dewan," kata Rinie. 

Hal itulah yang membuat kepergian Anang Kapeliyus juga menimbulkan duka mendalam bagi kalangan DPRD. Sosok politisi murah senyum itu kini pergi untuk selama-lamanya. 

Rencananya, jenazah akan dibawa langsung ke rumah duka di Desa Wonosari (L2) Kecamatan Tualan Hulu, yang merupakan kampung halaman almarhum. (MUHAMMAD HAMIM//B-7)

Berita Terbaru