Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Optimalkan Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS

  • Oleh Hendri
  • 12 Oktober 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Susi Idawati meminta pemerintah bersama Komisi Penanggulangan AIDS dan lembaga lainnya memperbanyak lagi program sosialisasi upaya dini penanggulangan HIV-AIDS.

"Kami dari Komisi C bersama KPA Palangka Raya, baru saja menggelar sosialisasi penanggulangan HIV-AIDS di Kantor BPBD Palangka Raya. Tentunya sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman banyak pihak tentang bahaya HIV-AIDS," katanya, Rabu, 12 Oktober 2022.

Lebih lanjut Politisi Partai Nasdem ini mengungkapkan, melalui sosialisasi tersebut, setidaknya dapat menjadi langkah nyata untuk memutus mata rantai penyebaran dan mengetahui bahayanya dari HIV/AIDS.

Pentingnya upaya bersama dalam penanggulangan HIV-AIDS tersebut, tidak lain dimaksudkan untuk menekan laju penularan HIV-AIDS, serta meningkatkan kualitas hidup ODHA penderita HIV-AIDS.

"Intinya, penanggulangan HIV-AIDS bertujuan untuk melindungi masyarakat, serta menurunkan angka HIV/AIDS," tambahnya.

Di sisi lain, dengan mengoptimalkan sosialisasi penanggulangan HIV-AIDS, setidaknya dapat mengedukasi banyak pihak, yang sekaligus memintanya untuk ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan bahaya HIV-AIDS di masyarakat.

"Sosialisasi ini sangat perlu, selain untuk mencegah, juga mengharapkan semua kalangan untuk mensosialisasikannya di masyarakat. Terutama, terkait pencegahan dini HIV/AIDS, yang dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru