Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Seruyan akan Berikan Pelayanan Jemput Bola

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Oktober 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seruyan akan melakukan jemput bola pelayanan administrasi kependudukan.

Plt Kadisdukcapil Seruyan, Djainuddin Noor melalui Sekretaris Domases Al Atak mengatakan pelayanan secara jemput bola dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat.

“Adanya pelayanan ini, diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, karena dengan berbagai kendala, masih banyak warga kita belum memiliki KTP elektronik dan kelengkapan administrasi kependudukan lainnya,“ katanya, Rabu, 12 Oktober 2022.

Pelayanan langsung diharapkan akan mempermudah masyarakat melakukan perekaman dan pencetakan KTP elektronik, termasuk mengurus kelengkapan administrasi kependudukan lainnya.

Rencananya pelayanan dilaksanakan pada titik titik yang dapat menjangkau desa desa sekitar, salah satunya di Desa Batu Agung Kecamatan Seruyan Tengah.

Domases menambahkan kelengkapan administrasi kepedudukan sangat penting bagi masyarakat, sebagai salah satu syarat untuk mengakses berbagai pelayanan mulai pelayanan kesehatan hingga bantuan sosial dari pemerintah.

“Mudah mudahan masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan ini dengan baik, dan tidak menutup kemungkinan nantinya berlanjut di wilayah kecamatan lainnya,“ tandasnya (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru