Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalahkan Ajax 4-2, Napoli ke Fase 16 Besar

  • Oleh ANTARA
  • 13 Oktober 2022 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pesta gol kembali terjadi saat Napoli mengalahkan Ajax Amsterdam 4-2 dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadio Diego Armando Maradona, Italia, Rabu tengah malam WIB.

Empat gol Napoli masing-masing dicetak oleh Hirving Lozano, Giacomo Raspadori, Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Oshimen, sedangkan dua gol Ajax dicetak oleh Davy Klaassen dan Steven Bergwijn.

Kemenangan ini memastikan Napoli menjadi tim pertama dari Grup A yang lolos dari babak grup.

Napoli menyapu bersih empat pertandingan dengan empat kemenangan dan unggul enam poin di atas Liverpool, sedangkan Ajax tertahan pada peringkat tiga dengan tiga poin dari empat laga, demikian laman resmi UEFA.

Pada menit keempat, Napoli sudah membuka keunggulan.  Pergerakan Lozano dari sisi kanan membuatnya bemain satu dua dengan Piotr Zielinski. Lozano menuntaskan umpan dari rekannya itu dengan sundulan untuk  mengubah kedudukan 1-0.

Ajax merespons pada menit ke-9 melalui beberapa serangan. Mulai dari tendangan Steven Bergwijn yang berhasil diselamatkan kiper Alex Meret, sampai tendangan jarak jauh Steven Berghuis yang masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-13 Ajax mendapatkan kesempatan lagi, namun kali ini dari situasi yang lebih terbuka. 


Mohammed Kudus yang sudah cukup dekat dengan gawang melepas tendangan mendatar, tetapi laju bola melenceng terlalu jauh dari gawang Napoli.

Napoli menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Aksi Khvicha Kvaratskhelia diakhiri dengan umpan matang kepada Giacomo Raspadori. Lewat satu gerakan, pemain timnas Italia itu lalu menendang bola yang tidak bisa dihentikan Remko Pasveer.

Selepas turun minum, Ajax yang langsung memegang kendali permainan berhasil mencetak gol pada menit ke-49.

Berawal dari umpan silang Calvin Bassey di sisi kiri, Klaassen menyundul bola dengan keras dan membuat Ajax menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2.

Napoli merespons ketika pada menit ke-57,  tuan rumah nyaris menambah keunggulan melalui aksi Victor Osimhen yang baru masuk tujuh menit sebelumnya. Namun, sundulannya melambung di atas mistar.

Napoli akhirnya berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-61 melalui titik putih. Handball bek kanan Ajax Jurien Timber dikonfirmasi VAR. Kvaratskhelia yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Pasveer.

Berita Terbaru