Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Rapat Diseminasi Audit Percepatan Penurunan Stunting

  • Oleh Ramadani
  • 14 Oktober 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar rapat diseminasi audit percepatan penurunan kasus stunting di wilayah Kabupaten Barito Utara. Kegiatan berlangsung di ruang rapat Setda lantai I, Kamis, 13 Oktober 2022.

Ketua panitia pelaksana yang juga Plt Kepala Disdalduk KB P3A Barito Utara, Silas Patiung menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan yaitu Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

“Adapun tim pakar sebagai narasumber kegiatan adalah dr Komang, Sp.a, dr. Warsita, Sp.OG, dan Jati Ningsih, SP (ahli gizi),” terangnya.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Barito Utara menyampaikan agar seluruh tim yang terlibat dapat serius menangani stunting, sehingga capaian target dapat tercapai sesuai dengan apa yang diinginkan.

“Stunting merupakan masalah serius yang harus menjadi prioritas kita semua sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting,” katanya.

Adapun untuk mencapai target tujuan yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah pusat dari 24 persen pada 2021 menjadi 14 persen pada 2024. “Tentunya sinergitas kita bersama sangat diperlukan sehingga tujuan tersebut dapat tercapai," ucap Sugianto menyampaikan sambutan Bupati.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru