Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Parenggean Ringkus Pencuri 3 Buah Laptop di SDN 4

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Oktober 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polsek Parenggean, meringkus seorang pelaku pencurian 2 buah laptop dan 1 buah notebook milik SDN  4, Jalan Mulia Permata, Kelurahan Parenggean, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut kami tangkap bersama barang buktinya," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Parenggean Iptu Akhmad Syaiful Rizal, Jumat 14 Oktober 2022. 

Pelaku pencurian tersebut berinisial MA alias Adan (25) yang tinggal di Gang Sepakat, Jalan Lesa, Kecamatan Parenggean. Dirinya beraksi hanya seorang diri. 

Aksi pencurian sendiri dilakukan pada Senin 10 Oktober 2022. Pencurian itu diketahui oleh pihak sekolah, saat datang ke kantor SDN 4 tersebut dan melihat jendela di ruangan kepala sekolah sudah terbuka. 

Sehingga dilakukan pemeriksaan dan benar bahwa 2 buah laptop dan 1 buah notebook, serta 1 buah mouse sudah raib. Merekapun langsung laporan ke Polsek Parenggean. 

Hingga akhirnya pelaku ditangkap, dan barang bukti juga belum sempat dijualnya. Hanya saja disimpan di rumah keluarganya.

"Pasal yang disangkakan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut yakni Pasal 363 ayat (1) ke 3, 4 dan ke 5 KUH Pidana," terang Rizal. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru