Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wiyatno Minta Pemda Perhatikan Kesejahteraan Nakes di Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Oktober 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keberadaan tenaga kesehatan (nakes) khususnya di wilayah pelosok merupakan ujung tombak untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno meminta kepada pemda supaya dapat memperhatikan kesejahteraan para nakes yang bertugas di wilayah pelosok Bumi Tambun Bungai ini. Sebab, masih banyak nakes yang dinilai belum sejahtera.

"Kesejahteraan para nakes yang ada di wilayah pelosok sangat penting untuk diperhatikan. Wajar jika mereka diberikan kesejahteraan karena merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat," katanya, Minggu, 16 Oktober 2022.

Wiyatno mengatakan, tanpa adanya nakes yang bertugas di wilayah pelosok tentu pelayanan kesehatan di wilayah itu tidak akan berjalan maksimal, karena harus menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ke kecamatan atau ibu kota kabupaten.

Selain itu, nakes yang bertugas di wilayah pelosok juga sangat berjasa dalam memenuhi hak-hak masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dari pemerintah. Fasilitas di wilayah pelosok tentunya sangat terbatas, tapi para nakes ini tetap bersemangat memberikan pelayanan.

"Memberikan kesejahteraan kepada nakes merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah. Kapan perlu gaji mereka dinaikan dan diberikan insentif lebih mengingat jasa mereka sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat di pelosok. Harapan kita pemerintah bisa memperhatikan hal ini," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru