Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Pasang Rambu Peringatan di Jalan Tergenang Air

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Oktober 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Intensitas hujan tinggi mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kondisi itu membuat beberapa daerah tergenang air atau banjir, tak terkecuali ruas jalan raya yang setiap harinya dilewati warga.

Seperti yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel). Jalan tersebut merupakan jalan utama yang lokasinya masih berada di dalam Kota Pangkalan Bun dan jalan yang paling sering dilewati masyarakat, baik yang akan menuju keluar kota maupun sebaliknya, menuju ke dalam Kota Pangkalan Bun.

Melihat hal tersebut, Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), jajaran Polda Kalteng membuat rambu portable dan langsung ditempatkan atau dipasang di sisi jalan sebelum ke lokasi banjir.

Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria Tri H, secara langsung memimpin kegiatan pemasangan tersebut. Setidaknya, ada di 3 tempat lokasi yang telah dipasang oleh Kasat yang didampingi oleh Kaur Binops Satlantas Polres Kobar Iptu Wiyoto dan beberapa personelnya.

"Pemasangan rambu tersebut adalah upaya pencegahan yang harus segera kita lakukan sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan" kata Iptu Bayu Caesaria Tri H, Minggu, 16 Oktober 2022.

Untuk itu, Kasat juga mengimbau masyarakat terutama pengendara agar selalu berhati-hati saat berada di Jalan Raya. Kemudian, mengimbau untuk selalu mematuhi peraturan lalu-lintas di jalan raya.

"Jadilah pelopor keselamatan berkendara, dengan tertib lalu lintas dan juga harus beretika dalam berkendara," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru