Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Desa Jakatan Pari Hanguskan 5 Rumah Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Oktober 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran permukiman terjadi di Kabupaten Kapuas tepatnya di Desa Jakatan Pari RT 01, Kecamatan Kapuas Hulu pada Minggu malam, 16 Oktober 2022.

Peristiwa yang terjadi saat tengah malam ini menggegerkan masyarakat setempat. Dari foto-foto yang beredar di media sosial, api berkobar cukup besar. 

Api cepat membakar bangunan karena sebagian besar bangunan rumah berkontruksi kayu. Upaya pemadaman di lakukan oleh warga sekitar.

Berdasarkan informasi diterima dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas, akibat musibah ini, 5 buah rumah warga di desa tersebut hangus terbakar.

"Akibat kejadian ini lima unit rumah habis terbakar. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka. Korban terdampak sebanyak lima Kepala Keluarga 18 jiwa," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Senin, 17 Oktober 2022.

Sedangkan, untuk penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian wilayah setempat. "Sementara kami BPBD Kapuas akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Kapuas Hulu untuk tindaklanjutnya," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru