Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Gelar Apel Kesadaran Nasional

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Oktober 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menggelar Apel Kesadaran Nasional yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara atau ASN dari seluruh perangkat daerah di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Senin, 17 Oktober 2022.

Dalam arahannya terkait pelaksanaan tugas ASN, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyampaikan, APBD Perubahan telah pemerintah daerah disepakati dengan DPRD serta telah dievaluasi oleh Gubernur Kalteng. Karena itu dengan sisa waktu yang kurang dari 3 bulan mendatang dia mengingatkan semua perangkat daerah agar
melaksanakan kegiatan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

"Dalam pelaksanaan kegiatan diingatkan kembali untuk melibatkan semua pejabat, mulai dari kepala dinas/badan, sekretaris, kabag/kabid, kasubag keuangan dan perencanaan, bendahara dan yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan semua dilibatkan, supaya mengetahui dan bertanggung jawab atas kegiatan yang dilaksanakan," ujarnya.

Khusus untuk pekerjaan fisik, lanjut Bupati, jika kegiatan tersebut beresiko untuk dilaksanakan karena sisa waktu dan kondisi cuaca yang sering hujan, sebaiknya dipertimbangkan kembali pelaksanaannya.

"Harus dicermati kembali mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pertanggungjawaban sudah
sesuai atau belum dengan perencanaan sebelumnya
sehingga pada saat audit atau pemeriksaan tidak ada
permasalahan yang terjadi," tegas Ampera.

Dia juga mengingatkan kepala perangkat daerah sebagai penanggung jawab mengkoordinir semuanya supaya berjalan dengan baik, sesuai ketentuan dan tidak menimbulkan masalah hukum.

Apel Kesadaran Nasional tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Sekda Panahan Moetar dan seluruh kepala perangkat daerah. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru