Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas ini Serap Aspirasi Warga Desa Manyahi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Oktober 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie telah melaksanakan reses ke daerah pemilihan atau dapil IV, yang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat.

Legislator PPP ini menyebutkan hasil reses yang sudah dilakukan di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai di antaranya warga mengusulkan agar dapat menjadi ibu kota kecamatan.

"Masyarakat Desa Manyahi meminta agar proses pemekaran Kecamatan Mantangai dan Desa Manyahi ditetapkan menjadi ibu kota Kecamatan," kata Darwandie, Selasa, 18 Oktober 2022.

Menurut dia dengan usulan warga untuk Desa Manyahi menjadi ibu kota kecamatan sangat tepat karena didukung dengan letak wilayah yang strategis serta akses jalan yang sudah memadai.

"Memang untuk pengembangan wilayah sudah, barang tentu Desa Manyahi sangat tepat, tetapi harus didukung oleh desa penyangga terdekat, tentu aspirasi ini kami tampung dan akan sampaikan kepada pihak eksekutif," ucapnya.

Selain itu, dalam kunjungan reses perorangan tersebut sekaligus ia mensosialisasi dua buah regulasi Peraturan Daerah (Perda) tentang bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu serta revisi tentang Perda nomor 3 tahun 2019 tentang pengelolaan dana desa.

Serta seiring terkait pembangunan yang berkaitan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022 dan APBD Murni 2023 nanti. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru