Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diharapkan PTT di Pemkab Gunung Mas Bisa Lolos Seleksi PPPK

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Oktober 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Gumer berharap pegawai tidak tetap (PTT) yang ada di wilayah setempat nantinya bisa lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

"Harapan kami, PTT yang ada di Kabupaten Gunung Mas bisa lolos di seleksi PPPK," ujar Gumer saat dihubungi via telefon pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Gumer mengatakan seleksi PTT menjadi PPPK tersebut juga perlu diperhatikan beberapa hal, pertama terkait kedisiplinan PTT selama bekerja, kehadiran, kesesuaian disiplin ilmunya dengan formasi yang dibutuhkan dan lainnya. 

"Kami berharap yang lolos seleksi nantinya benar-benar PTT yang berhak dan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, tidak dipengaruhi oleh blok-blok tertentu," terangnya. 

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mendapatkan kuota PPPK sebanyak 1969 untuk mengisi formasi yang ada. 

"Untuk kuota PPPK guru adalah 1495 orang, tenaga kesehatan sebanyak 449 orang dan tenaga teknis sebanyak 25 orang," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gunung Mas, Guanhin. 

Kuota PPPK tersebut diutamakan diisi untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau tenaga honorer yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Gunung Mas melalui seleksi, namun masyarakat umum bisa ikut melamar menjadi PPPK melalui tes. (RISKA YULYANA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru