Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokter Telat Datang Sebabkan Antrean Panjang Layanan RSUD dr Murjani Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Oktober 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan laporan masyarakat terkait pelayanan di IGD dan Poli Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, yang lamban dan bahkan alami antrean panjang. 

Hal itu disebabkan karena tenaga dokter yang tidak on time atau tepat waktu dalam bertugas. Sehingga, antrean panjang masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan bisa berhari-hari. 

"Kami dapat laporan terkait hal tersebut, oleh sebab itulah kami melakukan kunjungan ke RSUD dr Murjani Sampit agar pelayanan tersebut dapat ditingkatkan," ujar anggota Komisi III DPRD Kotim Riskon Febiansyah, Selasa, 18 Oktober 2022.

Pihaknya minta agar manajemen rumah sakit mengingatkan tenaga dokter yang bertugas di Poli. Sehingga, pelayanan bisa dilaksankan secara tempat waktu dan tidak merugikan masyarakat. 

"Kasihan warga kita yang tinggal jauh dari kota, terkadang mereka harus menginap karena banyaknya antrean akibat pelayanan kurang baik tersebut," kata Riskon. 

Selain itu, pihaknya juga menyoroti pelayanan di IGD. Yang terkadang ada pasien dan keluarga harus menunggu 5 hingga 8 jam, tanpa ada informasi yang jelas oleh tenaga kesehatan. 

"Kami meminta manajemen membuat papan informasi tentang SOP di IGD. Sehingga pihak keluarga pasien mengerti dan memahami tentang aturan penanganan di IGD," kata Riskon.

Keluhan tersebut sudah disampaikan kepada pihak manajemen RSUD dr Murjani Sampit. Merekapun siap melakukan pembenahan dari kelurahan masyarakat yang disampaikan melalui Komisi III DPRD Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru