Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BRIN Latih Pengemasan Makanan Bagi Pelaku UMKM di Kapuas, Ini Harapan Anggota DPR RI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Oktober 2022 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN bekerjasama dengan Komisi VII DPR RI selaku mitra kerja, telah menggelar pelatihan pengemasan makanan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Kapuas pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Anggota Komisi VII DPR RI dari Dapil Kalteng, H Iwan Kurniawan yang hadir langsung dalam kegiatan itu menyampaikan harapannya lewat kegiatan ini dapat memberdayakan pelaku UMKM di Kabupaten Kapuas.

"Harapannya BRIN selalu memberikan masukan masukan tentang inovasi baru dan dapat memberikan informasi kepada masyarakat kita, yang targetnya tentunya adalah semua ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kita memberikan nilai tambah income bagi pelaku UMKM dan demi kesejahteraan masyarakat," kata H Iwan, Selasa sore.

Juga, lanjut legislator dari Partai Gerindra ini berharap adanya peningkatan kualitas masyarakat, khususnya di Kabupaten Kapuas apalagi di era keterbukaan dan kemajuan teknologi dan informasi ini.

"Tentu kompetisi tidak bisa dihindarkan dan berharap masyarakat Kapuas bisa bersaing dengan dunia luar lainnya," harapnya.

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara Kegiatan Andriani Agustina mengatakan pihaknya dari BRIN merangkul pelaku UMKM dengan memberikan pelatihan mengenai pengemasan makanan bagi UMKM.

"Jadi, mereka diajarkan bagaimana membuat suatu produk itu biar laku di pasaran, dengan kemasan atau packaging dengan bagus, menarik agar laku di pasaran," kata Andriani kepada wartawan disela kegiatan.

Ia menyebutkan, untuk jumlah peserta 100 orang yang terdiri dari beberapa pelaku UMKM di Kabupaten Kapuas. 

"Kegiatan ini nama programnya adalah masyarakat bertanya BRIN menjawab. Ini salah satu program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh BRIN," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru