Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Tinjau Lokasi Longsor di Jalan Palangka Raya - Kuala Kurun

  • Oleh Riska Yulyana
  • 19 Oktober 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat meninjau lokasi longsor di jalan Palangka Raya- Kuala Kurun pada Rabu, 19 Oktober 2022.

"Sejak awal kejadian tanah longsor kita sudah melakukan berbagai tindakan penanganan bersama dengan pihak-pihak terkait," ujar Yansiterson.

Pagi tadi, pihaknya langsung mengadakan rapat dengan OPD setempat terkait penanganan tanah longsor tersebut. Selanjutnya, mereka bersama-sama meninjau langsung lokasi tanah longsor dan juga feri penyeberangan.

"Tanah longsor di jalan Palangka Raya - Kuala Kurun ini penanganannya di bawah Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan penanganan darurat sudah mulai dilaksanakan," terangnya.

Penanganan darurat tersebut yakni dengan menimbun tanah di titik yang longsor dan Yansiterson berharap, nanti sore maksimal hingga besok pagi jalan bisa segera berfungsi.

Untuk penanganan permanennya, pihaknya akan membuat surat melalui Dinas PU Kabupaten Gunung Mas ditujukan kepada BPJN Kementrian PUPR, agar mereka membuat program penanganan permanen jalan tersebut di tahun 2023 mendatang. 

Sekadar diketahui, jalan Palangka Raya - Kuala Kurun yang longsor merupakan jalan nasional sehingga penangananya dilakukan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru