Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Ajak Warga Disiplin Membuang Sampah

  • Oleh Hendri
  • 19 Oktober 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyayangkan masih ada warga yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungannya. Beberapa tempat di pinggiran jalan kota maupun perumahan, masih terlihat tumpukan sampah yang berserakan.

Padahal kata Ketua Umum Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini sosialisasi dan imbauan sudah sering dilakukan oleh pemerintah. Baik itu melalui spanduk, baleho, hingga media sosial (medsos). Namun sayangnya, masih saja ada warga yang tidak perduli terhadap kebersihan lingkungannya.

“Saya harap kesadaran warga semakin ditingkatkan peduli akan kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini sering turun hujan, dikhawatirkan akan menimbulkan bibit penyakit,” katanya, Rabu, 19 Oktober 2022.

Dalam mengatasi permasalahan sampah, politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menilai tidak akan optimal jika hanya mengandalkan upaya dari pemerintah. Peran serta kesadaran masyarakat menurutnya sangat-sangat membantu dalam mengentaskan permasalahan ini.

“Sadar akan kebersihan dapat dimulai dari hal kecil dalam keluarga. Secara tidak langsung kita telah bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Dengan kawasan lingkungan yang bersih, Sigit yakin masyarakat akan terbebas dari pesebaran penyakit serta dampak negatif lainnya.

Besar harapan Sigit, pola pikir masyarakat yang masih sembarangan membuang sampah tidak pada tempatnya, dapat ditinggalkan.

“Ini harus dipahami agar gerakan sadar kebersihan memang penting untuk digerakkan. Masyarakat pun terbebas dari dampak yang disebabkan. Untuk itu mari kita jaga kebersihan lingkungan dari sampah,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru