Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Desa Teraliri Listrik, Pemkab Mura Kembali Usul Penambahan

  • Oleh Trisno
  • 20 Oktober 2022 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pada tahun 2022 sebanyak10 Desa di Kabupaten Murung Raya mendapatkan pembangunan listrik yang bersumber dari Perusahaan listrik negara (PLN).

Informasi tersebut diutrakan Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi – fraksi DPRD Murung Raya perihal rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang RAPBD tahun anggaran 2023 saat rapat paripurna ke 8 masa sidang III di Gedung DPRD Murung Raya belum lama ini.

“Sebagai informasi kita bersama pada tahun 2022 pemerintah daerah mendapatkan pembangunan jaringan listrik Desa bersumber dari PLN sebanyak 10 desa,” ujar Rejikinoor.

Diantaranya yaitu Desa Batu putih, dirung malasan, tumbang saleo, sungai bakanon, sungai Batang, Sungai lobang, Sungai gula, dan Kelurahan Muara Bakanon.

Bahkan pada tahun 2023 mendatang Pemerintah Daerah kabupaten Murung Raya juga telah mengusulkan pembangunan listrik untuk sejumlah Desa lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui perangkat daerah terkait telah mengusulkan pembangunan jaringan listrik PLN ke unit pelaksana proyek ketenaga kelistrikan PT PLN persero Palangkaraya untuk tahun 2023 mendatang,” tutur Rejikinoor.

Mak dari itu sebanyak 18 desa untuk tahun 2023 di Kabupaten Murung Raya akan dibangun listrik Desa. (Trs)

Berita Terbaru