Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperinkop Kapuas Rutin Pantau Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Oktober 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kapuas selalu melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok yang berada di sekitaran Pasar Blok R Kuala Kapuas.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagperinkop dan UKM Kapuas Anita Sumarni mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk selalu menjaga stabilitas ketersediaan kebutuhan barang pokok

Di antaranya dengan turun langsung ke lapangan melakukan pemantauan harga barang terhadap sub distributor atau pedagang usaha.

“Hal ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan stok, tingkat kecukupan untuk dikonsumsi dan perkembangan harga serta ketersediaan kebutuhan barang pokok,” katanya, Kamis, 20 Oktober 2022.

Selain itu, dia mengatakan akan terus melakukan pengawasan-pengawasan secara berkesinambungan, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang tinggi.

"Tentunya harapan kita semuanya, baik itu ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga bisa tetap normal," harapnya.

Adapun berdasarkan data dari Disdagperinkop dan UKM Kapuas sumber dari pantauan harga rata-rata harga bahan pokok di kawasan Pasar Blok R ter tenggal 19 Oktober 2022, di antaranya untuk gula pasir curah Rp14.500/kg, tepung terigu Rp 13.000/per kg, beras mulai dari Rp11.500/kg - Rp18.500/kg, telur ayam broiler Rp27.000/kg, daging ayam broiler Rp35.000/kg, bawang merah Rp32.000/kg, dan bawang putih Rp.22.000/kg. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru