Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Muda di Kapuas Diajak Jauhi Narkoba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Oktober 2022 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas mengajak kepada generasi muda ataupun para pelajar untuk menjauhkan diri dari yang namanya Narkoba.

Menurut Nafiah, itu perlu jadi perhatian bersama, karena seperti diketahui sasaran narkoba ini juga termasuk para generasi muda maupun pelajar.

“Oleh karena itu kita harus mencegah agar mereka tidak terjerumus dalam bahaya narkoba," kata Nafiah, Kamis, 20 Oktober 2022.

Dia mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membentengi para generasi muda dari bahaya Narkoba.

"Karenanya peran masyarakat terutama orangtua dapat terus membimbing anak-anaknya agar selalu berkegiatan yang positif," ucapnya.

Para pelajar sebagai generasi calon penerus bangsa diharapkan bersih dan bebas dari bahaya Narkoba yang dapat merusak kehidupan dilingkungan bermasyarakat. 

Nafiah juga menyampaikan hal ini saat menjadi Pembina Upacara di SMAN 2 Kuala Kapuas, belum lama ini. Ia juga mengajak seluruh siswa-siswi yang hadir untuk merenungkan sejenak bahwa Kabupaten Kapuas ini adalah kabupaten yang sangat banyak penduduknya dengan beraneka ragam suku, agama dan bahasa.

Oleh karena menurutnya diperlukan toleransi yang kuat dalam menjaga hal ini dengan sebaik-baiknya. Sebab siswa-siswi inilah yang nantinya akan menjadi para calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkoba ini akan rutin dilaksanakan disekolah lainnya yang ada di Kota Kuala Kapuas, baik itu SMA, SMK maupun MA.

"Kami dari Dinas Pendidikan Kapuas tentu sangat mendukung pemberian sosialisasi bahaya narkoba ini di sekolah-sekolah, sebab ini sebagai langkah kita dalam mencegah peredaran narkoba. Karena usia remaja di lingkungan sekolah sangat rentan sekali untuk terpengaruh dalam pergaulan mereka, baik itu di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat,” ucap Suwarno. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru