Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3AP2KB Pulang Pisau Sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting di Kampung KB

  • Oleh Asprianta
  • 21 Oktober 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kampung Keluarga Berencana (KB), Desa Tanjung Perawan Kecamatan Kahayan Kuala.

Sosialisasi diikuti 20 peserta di antaranya kepala desa beserta perangkatnya, PKK desa, Bidan desa, Pokja KKB, Poktan KKB dan Kader Posyandu serta Mahasiswa magang di Desa Kampung KB Desa Tanjung Perawan Kecamatan Kahayan Kuala.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja melalui Sekretaris Dinas Ma’ruf Kurhki mengatakan bahwa kegiatan sosialiasi Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) Kampung KB di Kecamatan Kahayan Kuala ini dalam rangka program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting.

"Tentunya kita berharap melalui kegiatan sosialisasikan Program Inovasi DASHAT Kampung KB dapat membantu dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Pulang Pisau,” ucapnya.

Ma’ruf menjelaskan bahwa program DASHAT merupakan inovasi pemenuhan Gizi seimbang dengan memanfaatkan makanan pokok, seperti sayuran, buah-buahan, lauk pauk dan lainnya yang ada di desa tersebut dengan sasaran keluarga berisiko stunting di desa tersebut.

Saat ini juga kata Ma’ruf, kita menugaskan desa untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) DASHAT yang selanjutkan di pertemuan berikutnya akan dilaksanakan demo memasak yang bekerjasama dengan ahli gizi di Kabupaten Pulang Pisau.

"Guna mendukung pelaksanaan program DASHAT itu, pada pertemuan selanjutnya kita akan menggelar demo memasak dengan mengundang Ahli Gizi,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru