Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecam Tindakan Pejabat, Dewan: Pecat Saja

  • Oleh Hendri
  • 21 Oktober 2022 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Video pemukulan yang dikakukan seorang pria mirip Kadishub Palangka Raya, Alman P Pakpahan terhadap anak buahnya beredar luas. Dalam video berdurasi 2:26 menit itu terlihat pria tersebut memukul perut tiga anak buahnya.

Tindakan pimpinan seperti ini pun mendapat sorotan dari berbagai pihak, salah satunya Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery. Dia mengecam dan menyayangkan aksi arogansi oleh pejabat seperti yang terlihat dalam video.

"Itu tidak boleh dilakukan oleh pimpinan, anak buahnya itu punya anak istri, kasihan lah mereka dipukul-pukul seperti itu. Saya sangat kecewa dan mengecam tindakan seperti itu. Mereka bukan polisi tentara yang didikannya harus seperti itu agar disiplin," katanya, kepada Borneonews, Jumat, 21 Oktober 2022.

Politisi Golkar itu menyampaikan bahwa seorang pimpinan harus memberi contoh yang baik kepada jajaran. Jika ada masalah dalam melaksanakan tugas maka diselesaikan dengan baik tanpa kekerasan.

"Ini bukan zamannya lagi main kekerasan, semuanya bisa dibicarakan dan diselesaikan dengan baik. Harusnya instansi ini kerja optimal untuk mengatur lalu lintas dan cari PAD sebesar-besarnya," ujar legislator yang membidangi perekonomian dan pembangunan itu.

Selain itu, Khemal juga meminta kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin agar memberikan tindakan tegas kepada pejabat yang bersikap arogan. Dia menyarankan agar Wali Kota memecat atau melakukan Non Job apa bila benar dalam video tersebut adalah Kadishub.

"Itu (pejabat) belum siap mental duduk sebagai Kadis, saya minta Wali Kota pecat saja dia, Masak ada masalah langsung main pukul seperti itu," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru