Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ajak Warga Peduli Kebersihan Saluran Drainase

  • Oleh Hendri
  • 21 Oktober 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, H M Khemal Nasery mengajak masyarakat untuk bersama-sama peduli dengan keberadaan lingkungan tempat tinggalnya, yakni dengan selalu mengutamakan kebersihan saluran drainase.

Hal itu bukan tanpa sebab, karena yang menjadi faktor utama terjadinya genangan air saat musim hujan adalah akibat tersumbatnya saluran-saluran drainase di pemukiman warga sehingga tak mampu mengalirkan air ke wadah semestinya.

“Penyebab utama genangan air saat musim hujan adalah saluran drainase yang tersumbat. Fungsi drainase untuk mengalirkan air menjadi tidak maksimal akibat penyumbatan. Oleh sebab itu, mari mulai sekarang bersama-sama tingkatkan kepedulian lingkungan dengan menjaga kebersihan drainase,” katanya, Jumat, 21 Oktober 2022.

Legislator Fraksi Golkar ini mengatakan, pemerintah kota saat ini pun tengah berusaha maksimal melakukan pembenahan pada saluran-saluran drainase dan jalan umum, sebagaimana menjadi visi dan misi pembangunan prioritas.

"Saluran drainase maupun jalan di kawasan pemukimannya yang telah dibangun, kami harapkan masyarakat mampu menjaga keberadaannya," ujarnya.

"Apalagi menyambut datangnya musim hujan seperti ini, bila tidak terjaga kebersihannya, maka meskipun telah dibenahi pasti akan kembali banjir. Jangan sampai hal seperti itu terjadi,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru