Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Tamiang Layang Adakan Liga Sepak Bola untuk Pegawai dan Warga Binaan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Oktober 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur mengadakan liga sepak bola di lingkungan Rutan yang diikuti oleh pegawai dan warga binaan.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 minggu itu menjadi ajang adu kelincahan dan skill dalam mengolah kulit bundar di lapangan blok Rutan oleh masing-masing tim yang dibentuk.

Kepala Rutan Tamiang Layang Surya Dharma menjelaskan, liga tersebut merupakan bagian dari program Rutan untuk pembinaan jasmani bagi warga binaan.

"Jadi liga sepak bola ini diadakan agar warga binaan tidak bosan dengan kegiatan olahraga rutin yang monoton seperti senam, berlari, sit up maupun push up," jelasnya, Jumat, 21 Oktober 2022.

Selain itu, lanjut Surya, liga sepak bola di lingkungan Rutan juga bertujuan untuk membangun raga yang sehat dan jiwa sportif bagi warga binaan.

Dalam kegiatan itu, ada 7 tim terbentuk dan ikut ambil bagian dalam liga tersebut. Dalam setiap tim terdapat satu hingga dua petugas yang berpartisipasi untuk memperkuat masing-masing tim. Sedangkan sistem yang digunakan adalah sistem poin liga sepakbola.

"Saya sangat mendukung setiap kegiatan pembinaan yang ada. Dengan adanya pertandingan yang dibuat seperti ini menjadi sebuah gaya pembinaan yang kekinian dalam membangun raga sehat jiwa sportif," ungkap Surya.

Mengingat pertandingan ini merupakan campuran antara petugas Rutan dan warga binaan, tentu menjadi sebuah tantangan bagi setiap tim untuk dapat menjuarainya.

"Pertandingan tetap diawasi langsung oleh petugas dan tentu kita ingatkan walaupun tensi pertandingan tinggi tetap junjung sportivitas," tandas Karutan. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru