Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlunya Peningkatan Pertanian sebagai Penyangga IKN

  • Oleh Ramadani
  • 21 Oktober 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara perlu lagi meningkatkan pembangunan pada sektor pertanian. 

Pasalnya, Kabupaten berjuluk Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini nantinya akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN). 

Anggota Komisi I DPRD Barito Utara, H Asran mengungkapkan bahwa saat ini sektor pertanian di Barito Utara sudah baik dan meningkat, namun perlu ditingkatkan lagi agar dapat memenuhi kebutuhan di daerah sendiri maupun untuk IKN nantinya. 

Apabila sektor pertanian meningkat, kemungkinan kesejahteraan masyarakat Barito Utara yang mayoritas berprofesi sebagai petani dapat meningkat pula. 

"Tentunya, pemerintah dan pihak ketiga perlu mengambil peran dalam peningkatan sektor pertanian ini, " terangnya. 

Peran pemerintah, kata dia, dapat direalisasikan dalam mendukung peningkatan infrastruktur menuju lahan pertanian, menjadi penghubung dalam pendistribusian dan penjualan hasil pertanian dan membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pertanian mereka. 

"Kami mengapresiasi pemerintah daerah dan Dinas Pertanian yang sudah berupaya maksimal dalam peningkatan pembangunan pada sektor pertanian yang hingga kini masih dalam tahap stabil, " ucapnya. 

Politisi Partai Golkar ini juga mengharapkan pemerintah daerah dapat menggalakkan program peningkatan kebutuhan masyarakat, karena kami melihat masih banyak kebutuhan masyarakat yang disuplai dari daerah lain.

"Hendaknya ke depan seluruh kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dari dalam daerah dan nantinya Kabupaten Barito Utara dapat mensuplai kebutuhan bagi daerah lain," tukasnya. (RAMADHANI/B-11) 


TAGS:

Berita Terbaru