Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Apresiasi Pemerintah Daerah Jalan Program Pasar Murah

  • Oleh Ramadani
  • 21 Oktober 2022 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara, Sunario memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang tengah menjalankan program pasar murah. 

Dikatakannya, kebutuhan masyarakat akan bahan pokok saat ini sangat tinggi, namun perekonomian masyarakat belum stabil sehingga perlu adanya program yang dapat meringankan beban masyarakat, salah satunya program pasar murah ini. 

Program ini sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di tengah kondisi saat ini. Masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan juga kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

"Yang menjadikan harga kebutuhan masyarakat turut mengalami kenaikan. Jadi kami sangat mendukung program ini," Terang Sunario. 

Anggota komisi I ini juga mengharapkan, ke depan program seperti ini dapat digalakkan dan diadakan lebih sering pada kondisi dan situasi seperti sekarang ini dan juga pada saat menjelang hari-hari besar keagamaan. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hajrannoor menyampaikan pasar murah ini sebagai bentuk pencegahan terjadinya inflasi atas kenaikan BBM, ini merupakan salah satu solusi yang diambil Pemerintah Kabupaten Barito Utara karena Barito Utara termasuk daerah yang terkena dampak inflasi. 

"Adapun pasar murah hari ini kita memberikan untuk Kecamatan Teweh Baru sebanyak 1025 paket sembako hal ini akan terus dilaksanakan  di Sembilan Kecamatan di Kabupaten Barito Utara sampai akhir Desember 2022" jelasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru