Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kapuas Dukung Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Oktober 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris Daerah atau Sekda Kapuas Septedy mendukung pendataan Registrasi Sosial Ekonomi atau Regsosek yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

Septedy mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan ini. Ia-pun mengajak semua masyarakat Kabupaten Kapuas dan pimpinan perusahaan untuk menerima kedatangan petugas BPS pada tanggal 15 Oktober – 14 November 2022, berikut berikan jawaban yang sejujur-jujurnya.

“Mari kita sukseskan pendataan awal Regsosek tahun 2022 ini untuk membantu terwujudnya satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat sebagai dasar penentuan kebijakan bagi kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Kapuas," katanya, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Adapun Regsosek merupakan salah satu reformasi sistem perlindungan sosial yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah tahun 2021 dan 2022.

Sistem ini merupakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik, dan BPS dipercayakan untuk mengawal penyusunan basis data tersebut melalui kegiatan Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022.

“Regsosek ini bukan hanya milik BPS semata, melainkan milik kita bersama dan harus didukung oleh seluruh pihak dari berbagai lapisan masyarakat demi masa depan Indonesia yang lebih baik, dan saya meminta pihak terkait lurah/kepala desa mendukung suksesnya Regsosek Tahun 2022 ini,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru