Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kotim Ajak Generasi Muda untuk Kreatif Dalam Mengelola Sampah

  • Oleh Noor Annisa
  • 22 Oktober 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Demi mendukung Kabupaten Kotawaringin Timur yang asri dan lestari, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengajak generasi muda di wilayah ini untuk berkreatifitas dalam mengatasi dan pengelolaan sampah.

Untuk mewujudkannya, DLH menggelar lomba yang dilaksanakan Auditorium Citimall Sampit, pada Sabtu, 22 Oktober 2022 terkait kreatifitas dalam pengolahan sampah.

"Sasaran yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kedua lomba ini adalah mewujudkan anak-anak, pemuda dan masyarakat luas untuk dapat mengelola berbagai bentuk sampah dengan kreatif dan inovatif untuk Kabupaten Kotawaringin Timur yang Asri dan Lestari," kata Kepala DLH, Machmoer dalam sambutannya.

Lomba yang digelar yang pertama yakni Lomba Inovasi Teknologi Pengolahan Sampah Tingkat SMA, Perguruan Tinggi dan Umum seluruh Kabupaten Kotawaringin Timur diikuti oleh 21 peserta yang tergabung dalam 8 kelompok peserta.

Dilanjutkan besok dengan lomba Kreasi Daur Ulang Sampah ingkat Pelajar SD Dan SMP/Sederajat seluruh Kabupaten Kotawaringin Timur diikuti oleh sebanyak 160 orang peserta yang tergabung dalam 60 kelompok peserta. 

Tim juri dalam kegiatan ini sebanyak 6 orang yang terdiri dari Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Guru Berprestasi dan Pengrajin Seni Kriya Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Tujuan dari lomba ini adalah untuk mewujudkan perilaku stakeholder, warga sekolah dan masyarakat yang bertanggung jawab dalam upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup dan diharapkan mampu menumbuhkan semangat generasi muda untuk kreatif dalam mengatasi dan mengelola sampah.

"Serta mengurangi timbunan sampah terbuang dan meningkatkan nilai ekonomi sampah, sebagai alternatif sumber pendapatan dan juga eningkatkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik dan bersih," katanya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru