Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ajak Kaum Milenial Jadi Petani

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Oktober 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengajak para kaum milenial di provinsi ini untuk terjun langsung menggeluti usaha pertanian atau menjadi petani.

Menurut Sugianto, bertani itu mudah dan yang paling utama yaitu dapat menghasilkan dari segi perekonomian. Ia pun turut menantang kaum milenial di Kalteng agar mau menjadi petani.

"Kaum milenial jangan main HP saja, HP itu digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Saya tantang kaum milenial di Kalteng ini untuk mau bertani, gampang kami akan sediakan semuanya," kata Sugianto, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Sugianto menyebut, pihaknya akan turut membantu kaum milenial yang mau menggeluti usaha pertanian mulai dari menyediakan lahan, bibit, dan lain-lain, asalkan milenial itu mempunyai tekat dan keinginan.

"Bagi milenial yang mau bertani dan tidak memiliki lahan datang kepada saya Gubernur Kalteng maupun Bupati atau Wali Kota, kami siap bantu lahan, bibit, dan lain-lain," ujarnya.

"Tidak perlu malu menjadi petani, banyak kok buktinya petani yang sukses. Ini hanya tergantung minset, tekat, dan kerja keras saja. Apabila kita mejalaninya dengan baik maka akan sukses," tuturnya.

"Sekali lagi, ayo siapa yang hendak menjadi petani datang ke Gubernur, Bupati atau Wali Kota se-Kalteng kami akan siap membantu," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru