Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerja Sama Mendorong Pertumbuhan UMKM di Aceh

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Oktober 2022 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rektor IAIN Cot Kala Langsa, Dr Basri Ibrahim mengatakan bahwa kerja sama mendorong pertumbuhan UMKM di Aceh. Hal ini dilakukan melalui kolaborasi antara Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS berkolaborasi dengan KPP Bea Cukai Langsa dan IAIN Langsa.

"Kerja sama ini mendorong pertumbuhan UMKM, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang pada gilirannya akan meningkatkan ekonomi nasional, menuju kehidupan masyarakat yang sejahtera," katanya.

Dalam sambutan Kepala KPP Bea Cukai Langsa, Sulaiman menyampaikan dengan adanya workshop ini, pengrajin dari Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang dapat menghasilkan produk yang berkualitas ekspor.

"Bea cukai Langsa berkomitmen untuk membuka kembali pelabuhan Kuala Langsa untuk dapat mengekspor secara langsung hasil-hasil kerajinan dan olahan masyarakat," tuturnya.

Kegiatan ini merupakan penguatan pekebun UKMK sawit di Aceh melalui kegiatan Kemitraan dengan tema Kemitraan UKMK Sawit Program Pemanfaatan Limbah Sawit dalam Rangka Mewujudkan Ekonomi Sirkular untuk Kesejahteraan Masyarakat di Aceh.

Sosialisasi dan Pembukaan Kegiatan dilaksanakan pada 12 Oktober 2022 di Aula Cakra Donya Langsa, Aceh.

Kegiatan dibuka oleh Pj Waikota Langsa yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ali Musafah. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru