Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Kemitraan UKMK Sawit di Aceh Meliputi Tiga Tahapan Kegiatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Oktober 2022 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS berkolaborasi dengan KPP Bea Cukai Langsa dan IAIN Langsa menyelenggarakan program kemitraan UKMK Sawit di Aceh dengan tiga tahapan kegiatan.

"Rangkaian kegiatan Program kemitraan UKMK Sawit di Aceh meliputi tiga tahapan kegiatan yaitu Sosialisasi dan Pembukaan Program Kemitraan Kemitraan UKMK bertajuk Mewujudkan Ekonomi Sirkular Untuk Masyarakat Aceh Yang Sejahtera Melalui Pemanfaatan Limbah Sawit," kata Direktur Utama BPDPKS yang diwakili Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah.

Kemudian dilanjutkan Workshop pemanfaatan limbah lidi sawit menjadi produk kerajinan bernilai ekonomis yang akan dilaksanakan di 3 lokasi berbeda yakni Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Pada tahap ke 3 akan ada pameran kerajinan lidi sawit hasil dari workshop yang telah dilakukan, dan akan dilaksanakan di IAIN Langsa.

Kegiatan ini merupakan penguatan pekebun UKMK sawit di Aceh melalui kegiatan Kemitraan dengan tema Kemitraan UKMK Sawit Program Pemanfaatan Limbah Sawit dalam Rangka Mewujudkan Ekonomi Sirkular untuk Kesejahteraan Masyarakat di Aceh.

Sosialisasi dan Pembukaan Kegiatan dilaksanakan pada 12 Oktober 2022 di Aula Cakra Donya Langsa, Aceh. Kegiatan dibuka oleh Pj Waikota Langsa yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ali Musafah. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru