Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj. Bupati Kobar Membuka Turnamen Burung Berkicau DPRD Cup II

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Oktober 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) membuka secara resmi Turnamen Burung Berkicau DPRD Cup II Tahun 2022, yang digelar di halaman kantor DPRD Kobar, Jalan HM Rafii Pangkalan Bun, Minggu, 23 Oktober 2022.

Kegiatan ini diikuti ratusan penghobi burung berkicau tidak hanya dari kabupaten Kobar namun dari kota-kota lainnya seperti Pontianak dan Semarang.

Ada 32 kategori jenis burung yang dilombakan seperti Pleci, Murai Borneo, Cucak Hijau, Kacer dan lainnya. Selain uang pembinaan para peserta akan memperebutkan banyak hadiah yang telah disiapkan oleh panitia salah satunya ialah sepeda motor.

Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, dan ia menilai kegiatan ini juga berperan sebagai wadah silaturahmi, berbagi informasi serta edukasi bagi masyarakat khususnya para penghobi burung berkicau.

"Kegiatan pada hari ini perlu kita apresiasi bersama, kita patut bersyukur atas inisiatif penyelenggaraan kegiatan serta besarnya minat para peserta lomba," ujarnya.

Namun dibalik itu, tentu pihaknya harus berupaya melaksanakan pembangunan peternakan burung dan juga sektor peternakan hewan ternak lainnya, agar lebih baik lagi ke depan, mengingat potensi pengembangan peternakan di daerah ini masih terbuka luas dan memerlukan sentuhan tangan-tangan terampil.

Anang Dirjo juga mengungkapkan, jika pemerintah daerah bertekad untuk memacu pembangunan sektor peternakan, melalui penyediaan dana APBD kabupaten yang memadai ditengah keterbatasan pagu anggaran yang dimiliki.

"Turnamen burung berkicau adalah salah satu upaya untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang hobi memelihara burung berkicau dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang keanekaragaman jenis burung, termasuk penangkaran sebagai usaha konservasi satwa," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru