Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dukung Upaya Pemulihan Ekonomi, Agar Efektif ini yang Perlu Dilakukan Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Oktober 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan pihaknya mendukung berbagai upaya pemerintah dalam rangka memulihkan ekonomi yang saat ini mendapat tantangan yang sangat berat, terutama dihadapkan dengan adanya pandemi maupun inflasi.

Menurutnya, agar upaya pemulihan ekonomi baik itu nasional maupun daerah efektif pemerintah supaya dapat memaksimalkan peran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) milik masyarakat yakni dengan memberikan dukungan pada UMKM melalui pemberian stimulus secara merata dan tepat sasaran.

"Tentu kami mendukung kebijakan pemulihan ekonomi baik itu melalui operasi pasar atau pemberian BLT. Tapi, stimulus bagi kalangan UMKM juga perlu diberikan dengan harapan bisa memicu pemulihan ekonomi, karena dengan stimulus itu akan sangat menyokong UMKM untuk terus menggeliat ditengah ekonomi sulit saat ini. Di mana inflasi yang terjadi di Kalteng mencapai tiga besar nasional," tuturnya, Senin, 24 Oktober 2022.

Swlain itu, untuk dapat memaksimalkan peran UMKM dalam mendorong pemulihan ekonomi, pemerintah juga diharapkan agar bisa melakukan berbagai terobosan yang lebih luas. Salah satunya dengan bekerja sama dengan investor dalam rangka pengembangan UMKM.

Ia menernagkan, pengembangan tersebut tidak hanya dalam rangka peningkatan keterampilan serta kualitas produk UMKM saja, tapi juga bisa memfaslititasi pemasaran produk unggulan UMKM tersebut secara lebih luas, bahkan sampai menembus pasar luar negeri.

"Dengan adanya pengembangan UMKM yang optimal dari pemerintah maupun pihak ketiga, yakni investor diharapkan bisa turut andil dalam menstabilkan gejolak inflasi saat ini. Sehingga masyarakat pun bisa tetap menjalankan kehidupannya dengan aman secara ekonomi, karena UMKM yang digeluti masih bisa berjalan dengan baik," tutupnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru