Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lutut Maling Sawit Robek akibat Diamuk Massa

  • 03 Februari 2016 - 19:14 WIB

LAPORAN: TIM BORNEO

BATULICIN - Geram karena buah kelapa sawit milik sebagian warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu acap kali hilang tanpa bekas, satu orang tersangka pencuri babak belur dihakimi massa, Senin (01/2/2016). IR (40), sang pencuri, tertangkap basah sedang melakukan aksinya di salah satu kebun milik warga.

Tak butuh waktu lama untuk menyulut kemurkaan warga. Sejurus setelah tertangkap, puluhan bogem mentah pun melayang di sekujur tubuh pencuri yang tinggal di RT 18, Desa Sepakat, Kecamatan Mentewe.

Akibat amuk massa itu, IR mengalami luka lebam pada bagian kepala, dada, punggung dan luka robek pada tungkai lutut kaki kiri. Jika tak ada anggota kepolisian yang kebetulan sedang patroli, bisa jadi ia celaka. Pelaku IR sempat diamankan di kantor Desa Sidomulyo untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

'Kami langsung bawa pelaku ke Puskesmas kemudian dirujuk ke RSUD di Batu Licin guna mendapatkan pertolongan medis atas luka yang dia alami,' tutur Kasat Reskrim AKP Khairul Basyar, Selasa (02/2/2016).

Berdasarkan pengembangan kasus oleh polisi, terdapat enam orang yang menjadi korban pencurian buah kelapa sawit. Barang bukti yang disita petugas antara lain buah kelapa sawit yang masih berupa tandan buah segar dan ada beberapa di antaranya yang sudah berupa brondolan serta satu unit sepeda motor dalam kondisi rusak berat. (ANT/B-12)

EDITOR: RANGGA PUTRA

Berita Terbaru