Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Kaget 2 Desa di Telawang di Dataran Tinggi Namun Kebanjiran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Oktober 2022 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, sempat kaget ketika menerima laporan dari Camat Telawang, karena Desa Sebabi dan Biru Maju dilanda banjir. 

Hal itu dikarenakan posisi desa tersebut berada di perbukitan. Sehingga, Halikinnor langsung melakukan cek lokasi dan benar saja sebagian wilayah desa tersebut dilanda banjir. 

"Sempat kaget saya, karena dua desa itu berada di perbukitan. Namun ternyata benar, di sana banjir akibat air pasang ditambah intensitas hujan deras yang melanda Kotim dalam sepekan terakhir," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin 24 Oktober 2022. 

Meskipun begitu, saat dirinya mengunjungi Desa Sebabi, air sudah mulai surut. Hanya menggenangi jalan di desa tersebut. Itupun tinggal di Desa Sebabi bagian Hulu. Dan tidak ada rumah warga yang terendam. 

"Alhamdulillah sudah mulai surut, dan mudah-mudahan banjir tidak terjadi lagi," harap Halikinnor. 

Dirinya juga meminta agar masyarakat saat ini terus waspada akan musibah banjir. Karena, musim penghujan diprediksi akan terus terjadi hingga akhir tahun. 

"Kita juga harus sama-sama berdoa agar banjir segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali," kata Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru