Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda, SMAN 1 Buntok Gelar Berbagai Lomba

  • Oleh Uriutu
  • 25 Oktober 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dalam rangka memperingati bulan bahasa dan sumpah pemuda, SMAN 1 Buntok melaksanakan berbagai perlombaan. Selasa, 25 Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai 25-26 Oktober 2022.

Lomba yang diikuti oleh siswa mulai kelas X, XI dan XII yakni lomba pidato, cerdas cermat, monolog, pengucapan sumpah pemuda dan lomba vocal group.

Waka Kurikulum SMAN 1 Buntok, Pince mengatakan bahwa sesuai program sekolah setiap tahun pada Bulan Oktober memperingati bulan bahasa dan hari sumpah pemuda.

“Kami berharap semua guru dan siswa ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan lomba dalam memperingati bulan bahasa dan hari sumpah pemuda,” kata Pince.

Karena kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan, pemahaman dan pendidikan karakter kepada para siswa. “Sehingga literasi dan numerasi terwujud dan terlaksana bagi siswa-siswi di SMAN 1 Buntok,” jelasnya.

Bagi siswa-siswi yang mendapatkan juara I dan IV akan mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat.

Ia menambahkan pada besok, 26 Oktober 2022 juga dilaksanakan kegiatan memperingati hari gizi nasional bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Barito Selatan. (URIUTU DJAPER/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru