Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BNN Provinsi Kalteng Apresiasi Pemkab Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Oktober 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala BNN Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Gunung Mas atas dibukanya rumah rehabilitasi korban narkotika di wilayah setempat.

"Saya memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Gunung Mas bersama dengan Yayasan Galilea yang sudah mengembangkan rumah rehabilitasi rawat inap," ujarnya, Selasa, 25 Oktober 2022.

Dengan adanya rumah rehabilitasi ini, dia berharap, para korban narkoba khususnya yang ada di Kabupaten Gunung Mas bisa kembali pulih dan berhenti menggunakan barang tersebut.

Pasalnya, di rumah rehabilitasi narkotika ada bimbingan konseling untuk para korban dan kegiatan lain yang tujuannya memulihkan mereka dari jerat narkoba. 

"Sehingga nantinya mereka bisa aktif produktif, dan jauh dari penyalahgunaan atau peredaran gelap narkotika," terangnya.

Selain itu, lanjut Sumirat, salah satu sasaran rehabilitasi narkoba yakni menjauhkan para korban narkotika dari pengedar, bandar yang akan selalu mengejar serta memengaruhi para korbannya.

Untuk diketahui, hari ini, Selasa, 25 Oktober 2022, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong membuka rumah rehabilitasi korban narkotika. Nama dari rumah rehabilitasi narkoba tersebut yakni Bersinar, bersih dari narkoba. Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggandeng Yayasan Galilea Pusat Rehabilitasi Narkoba Palangka Raya sebagai pengelolanya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru