Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMKN 3 Palangka Raya Adakan Pembinaan Karakter dan Pendidikan Keluarga

  • Oleh Apriando
  • 25 Oktober 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Palangka Raya mengadakan program sosialisasi mengenai pembinaan karakter dan pendidikan keluarga, Selasa, 25 Oktober 2022.

Dalam acara yang dipusatkan di Aula SMKN 3 Palangka Raya, mengundang perwakilan orang tua siswa dan siswa dari sebagian kelas yang ada di sekolah.

Kepala Sekolah, Hj Sri Sundhari memberikan apresiasi kepada narasumber dan peserta yang hadir. Ia menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan bagi siswa dan orang tua akan pentingnya pendidikan keluarga.

Selain itu, menjalin kerja sama antara pihak sekolah dengan orang tua dalam menumbuhkan karakter yang baik bagi siswa.

"Dengan narasumber yang hebat ini, ada pak Heru dan Bu Fenda akan menyampaikan dan mengajak orang tua untuk terus bekerjasama dengan sekolah dalam rangka mendukung pendidikan siswa SMKN 3 Palangka Raya ini," katanya sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Borneonews.

Sementara itu, narasumber pertama Heru Hidayat yang juga alumni TOT Lemhannas RI ini membawakan materi dengan tema 'Pola Komunikasi Orang Tua dan Anak dalam Memperkuat Karakter Kreatif'.

"Keluarga menjadi sumber kebahagian, dari keluarga kita mengetahui potensi, sinergi dan kebutuhan saat ini maupun yang akan datang. Keluarga yang bahagia tidak tergantikan dengan melimpahnya materi. Karenanya peran orang tua sangat penting dalam membantu siswa untuk masa depannya yang lebih baik," ujarnya.

Penulis buku soft skill ini juga menyampaikan bahwa komunikasi yang efektif memiliki peran penting. Oleh sebab itu, perlu untuk terus melatih, mengembangkan dan memperbanyak manfaat bagi orang-orang di sekitar.

"Ada tantangan dan masalah yang harus kita hadapi, namun kita lebih memilih mempersiapkan diri untuk menjadi solusi jangka panjang. Sehingga orang tua senantiasa mendukung dan membantu upaya anaknya untuk menghadapi tantangan ke depan,"  pungkasnya. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru