Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Pria Ini Nyaris Tewas Tenggelam Setelah Perahu Ces Karam di Tengah Sungai Mentaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Oktober 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga orang pria yang merupakan warga Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), nyaris tewas tenggelam setelah perahu ces yang ditumpanginya karam di tengah Sungai Mentaya, Selasa, 25 Oktober 2022. 

Perahu ces tersebut tenggelam karena saat berada di tengah Sungai Mentaya, kondisi cuaca dalam keadaan hujan deras dan berangin. Bahkan saat itu, ombak juga cukup besar hingga menenggelamkan perahu tersebut. 

Beruntung, saat itu ke tiga korban yang sempat terombang-ambing di tengah sungai dapat menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi sungai. 

"Yang ada di dalam perahu ces tersebut berjumlah 3 orang dan semuanya selamat," ujar seorang warga bernama Topa. 

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan perahu ces tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, ke-3 orang korban ingin menyebrang Sungai Mentaya dari Dusun Bantian menuju Kelurahan Baamang Hulu. 

Tiba-tiba setelah sampai di tengah sungai, angin kencang disertai hujan dan gelombang tinggi datang membuat perahu tersebut karam. Ketiga korban langsung menceburkan diri dan berupaya berenang ke tepian hingga selamat. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru