Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Akhir Tahun, Wabup Katingan: Kita Optimalkan Penyerapan Anggaran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Oktober 2022 - 11:22 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mengimbau kepada organisasi perangkat daerah atau OPD agar mengoptimalkan penyerapan anggaran terutama menjelang akhir tahun ini.

"Terkait penyerapan anggaran, kita mengoptimalkan melalui OPD-OPD sudah kita instruksikan untuk memaksimalkan," kata Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang,  Selasa,  25 Oktober 2022.

Memang kendala sampai saat ini,  sebut Wabup Katingan Sunardi Litang adanya bencana banjir yang berlangsung di daerahnya. 

Untuk beberapa pekerjaan insfrastruktur seperti pembangunan jalan,  gedung sekolah itu tidak bisa dipaksa, karena banjir tahun ini agak lama sekitar sebulan. 

"Tapi mudah-mudahan kita berharap dalam sisa waktu kurang lebih dua bulan ini kita berharap dan berdoa alam mendukung dengan banjirnya surut dan para rekanan bisa mengejar ketertinggalanntersebut sehingga realisasi serapan anggaran bisa maksimal, " katanya. 

Sunardi mengaku sangat disayangkan seandainya jika tidak terserap. "Apa boleh buat karena keadaan alam memang seperti itu."

Namum,  imbuhnya untuk teknis yang sifatnya administrasi sejauh ini tidak ada masalah di pemerintah daerah. 

"Kalau kegiatan sosialisasi yang lain tidak ada kendala, " tambah Wabup Katingan Sunardi Litang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru