Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BPBD Kobar Syahruni juga Jadi Korban Banjir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Oktober 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun memiliki tanggung jawab terkait penyelamatan dan penanganan korban banjiir, namun Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) Syahruni juga merupakan salah satu korban yang terdampak bencana banjir tersebut.

Saat ditanyai www.borneonews.co.id di lokasi dapur umum untuk mengolah makanan siap saji di Kantor BPBD Kobar, Jalan Tjilik Riwut II Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Rabu, 26 Oktober 2022 ia mengatakan saat ini ia terpaksa harus mengungsi ke rumah iparnya di wilayah Seroja Kelurahan Mendawai.

"Karena rumah saya yang berada di pinggir Sungai Arut, RT 5 Kelurahan Mendawai, sementara ini sudah tidak bisa ditempati lagi. Lantaran ketinggian air dalam rumah sudah sekitar sepinggang orang dewasa," jelas Syahruni.

Menurut Syahruni, untuk menyelamatkan perabotan rumah, saat awal banjir terjadi sebenarnya ia sudah membuat panggung dalam rumah untuk mengamankan barang, khususnya alat elektronik.

"Namun informasi terakhir yang saya dapatkan air semakin meninggi dan sebagian barang yang berada diatas panggung sudah mulai terkena air. Untuk meninggikan lagi juga tidak mungkin lantaran sudah hampir mencapai plafon," ujar Syahruni.

Lantaran, sesuai tugasnya ia juga memiliki tanggung jawab penanganan para pengungsi bencana banjir, ia mengaku pasrah terkait keberadaan perabotan rumahnya.

"Mau bagaimana lagi. Saya berupaya tidak memikirkan lagi kondisi rumah, agar tidak menggangu kerja. Paling penting keluarga saat ini juga sudah berada di rumah ipar dan aliran listrik di rumah sementara ini juga sengaja di putus agar tidak menimbulkan korsleting," ujar Syahruni. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru