Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap PBS di Kalteng Laksanakan Kewajiban dengan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Oktober 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid berharap kepada perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kalteng ini agar dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik.

Menurutnya, ada banyak kewajiban yang harus dijalankan atau diwujudkan oleh PBS baik itu untuk daerah dari segi pembangunan maupun masyarakat yaitu merealisasi plasma sebesar 20 persen sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Apabila PBS dapat menjalankan kewajibannya dengan baik, maka akan tercipta iklim investasi yang sehat di Kalteng ini dan saling menguntungkan serta memberi manfaat bagi daerah maupun masyarakat, itu yang kita harapkan," ucapnya, Rabu, 26 Oktober 2022.

Selain itu, ia juga mengharapkan PBS dapat senantiasa peka terhadap keadaan di provinsi ini, terlebih saat ini sejumlah wilayah di Kalteng terdampak bencana banjir, sehingga PBS dapat senantiasa membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan.

"Perusahaan itu kan memiliki tanggung jawab sosial, jadi ketika ada bencana harus peka dengan keadaan, bantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan melalui corporate social responsibility atau CSR untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak ," tuturnya.

Dikatakannya, tugas dalam membangun daerah serta memperhatikan masyarakat tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah saja, tapi juga semua pihak termasuk PBS. Maka dari itu jangan sampai setiap perusahaan hanya mengambil keuntungan saja namun minim kontribusi bagi daerah dan masyarakat.

"Tentu kami akan senenatiasa mengawasi semua itu baik mengenai kewajiban perusahaan, pengelolaan SDA dan lain-lain. Yang kita ingin yaitu PBS di Kalteng ini bisa berkontribusi serta memberikan keuntungan bagi daerah ini dan masyarakat," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru