Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Timur Lepas Kafilah LASQI Ikuti Festival Tingkat Provinsi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Oktober 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar melepas kafilah asal Barito Timur yang akan mengikuti Festival Seni dan Qasidah ke-IX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu, 26 Oktober 2022.

Acara pelepasan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Barito Timur itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Barito Timur sekaligus Ketua Umum DPD LASQI Nursulistio, Kepala Kantor Kemenag H Ahmadi, Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya serta beberapa kepala perangkat daerah.

Saat membacakan sambutan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Panahan menyebut pembinaan umat beragama, adat, budaya, pemuda dan olahraga merupakan salah satu poin yang dijabarkan dalam visi dan misi Kabupaten Barito Timur.

"Tentunya kita semua mesti terus berusaha dan berupaya mewujudkan visi misi tersebut, guna memacu laju pembangunan di Barito Timur yang sarat dengan rumusan nilai agama dan budaya," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Panahan, penting untuk menumbuhkembangkan kreatifitas dalam berbagai jenis seni budaya di
masyarakat yang sesuai dengan perkembangan zaman namun tetap berpegang pada nilai-nilai ajaran agama.

Menurutnya, seluruh kafilah khususnya para peserta yang akan tampil merupakan duta-duta terbaik Kabupaten Barito Timur,
namun kemampuan peserta akan kembali diuji dalam skala yang lebih besar, bersaing dengan para peserta dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

"Untuk itu tanamkan semangat bahwa saudara bisa dan dapat meraih prestasi terhormat pada Festival Seni dan Qasidah Tingkat Propinsi
Kalimantan Tengah," pesan Panahan.

Selain itu dia juga berharap kepada seluruh kafilah menjaga sikap dan prilaku dalam berinteraksi dengan sesama peserta lomba serta warga masyarakat lainnya agar masyarakat luar dapat mengenal budaya dan sifat warga Barito Timur yang ramah dan menjunjung tinggi persaudaraan.

Sebagai penunjang dalam keberhasilan dalam festival ini, peserta juga diingatkan agar tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan sehingga nantinya bisa tampil semaksimal mungkin.

"Jaga pola makan dan istirahat yang cukup serta senantiasa berlatih diri sesuai cabang lomba yang diikuti," imbuhnya.

Berita Terbaru