Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahan Imbang City 0-0, Dortmund Pastikan Tiket Babak 16 Besar

  • Oleh ANTARA
  • 26 Oktober 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Borussia Dortmund menahan imbang Manchester City dengan skor tanpa gol di matchday 5 Grup G Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu dini hari 26 Oktober 2022.

Kedua tim mencatatkan beberapa peluang dalam pertandingan ini, tetapi mereka gagal mengubahnya menjadi gol. City juga sempat mendapat peluang mencetak gol dari penalti Riyad Mahrez tapi peluang itu digagalkan Gregor Kobel.

Dengan hasil tersebut, City berada di pucuk klasemen Grup G dengan raihan 11 angka dari lima laga.

Sementara itu Dortmund dipastikan menyusul City ke babak 16 besar. Dortmund saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi delapan angka dari jumlah pertandingan yang sama.

Manchester City berusaha menguasai jalannya laga sejak awal, tetapi mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Borussia Dortmund.

Tuan rumah juga tidak tinggal diamu, mereka melancarkan serangan dengan cukup efektif khususnya dari sayap kanan.

Pada menit ke-15 peluang emas didapat oleh Dortmund. Adeyemi lolos dari jebakan offside di sisi kanan kanan. Ia masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan ke gawang yang masih bisa dihalau kiper Stefan Ortega.

Dortmund mengancam lagi pada menit ke-24, kali ini tembakan Gio Reyna. Namun, bola sepakannya di ujung kotak penalti masih bisa diamankan dengan mudah oleh Ortega.

Pada menit ke-36 peluang emas kembali didapat Dortmund. Adeyemi kembali menerobos dari sayap kanan. Ia kemudian melepas umpan tarik pada Moukoko, tetapi bola tembakan kaki kirinya mengarah melebar ke sisi kanan gawang The Citizens.

Lima menit kemudian peluang kembali didapat Dortmund. Moukoko mengirim umpan ke Adeyemi, yang diselesaikan dengan sepakannya dari dalam kotak penalti. Sayangnya bola masih bisa diamankan Ortega.

Jelang berakhirnya babak pertama, City menciptakan peluan. Ake menanduk bola hasil tendangan bebas dari sisi kiri di tiang jauh, tetapi bola masih belum mengarah ke gawang.

Laga babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Selepas jeda, Pep Guardiola menarik keluar penyerang andalannya, Erling Haaland dan bek sayap Joao Cancelo. Pelatih City itu memasukkan Bernardo Silva dan Manuel Akanji.

City kemudian mendapat peluang emas pada menit ke-57. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Emre Can menjegal Riyad Mahrez di kotak terlarang.

Namun, peluang emas itu gagal dikonversi menjadi gol. Eksekusi penalti Mahrez mampu dibaca dengan baik oleh Kobel. Skor tetap 0-0.

Pada menit ke-67 City mengancam melalui tembakan Alvarez dari ujung kotak penalti, tetapi Kobel dengan cekatan bisa menghalau peluang tersebut.

Kedua tim kemudian sama-sama berusaha memecahkan kebuntuan. Namun, mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Tidak ada gol yang tercipta, skor 0-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:
Borussia Dortmund (3-4-3)
: Gregor Kobel; Niklas Sule, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck; Karim Adeyemi, Jude Bellingham, Emre Can, Giovanni Reyna; Julian Brandt, Youssoufa Moukoko, Thorgan Hazard.

Manchester City (4-4-2): Stefan Ortega; John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Riyad Mahrez, Rodri, Ilkay Gundogan, Phil Foden; Erling Haaland, Julian Alvarez.

ANTARA

Berita Terbaru