Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MES Kalteng Inisiasi Pelatihan Syariat Penyembelihan Unggas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Oktober 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalimantan Tengah (Kalteng) menginisiasi pelatihan penyembelihan unggas secara syariat Islam.

Ketua MES Kalteng, Fahrizal Fitri menyampaikan rencana pelatihan tersebut sudah didiskusikan bersama dengan MUI Kota Palangka Raya dan MUI Kalteng, serta sektor terkait termasuk pelaku usaha unggas.

“MUI Pusat juga merespon baik dan mengapresiasi. Kemungkinan nanti bisa ada narasumber dari pusat,” kata Fahrizal, Rabu, 26 Oktober 2022.

Ia mengatakan pelatihan tersebut dinilai penting untuk menjamin ketersediaan daging unggas yang halal dan aman dikonsumsi oleh umat Islam di Kota Palangka Raya.

Fahrizal menargetkan kegiatan pelatihan dapat dilaksanakan pada bulan November 2022, selagi menyusun kegiatan serta berbagai narasumber dari pusat.

Diharapkan setelah sukses melaksanakan pelatihan di Kota Palangka Raya, pelatihan lanjutan akan dilaksanakan kembali di kota besar lain di Kalteng.

“Nantinya setelah mendapatkan pelatihan dan lulus uji kompetensi, pemotong unggas akan mendapatkan sertifikat,” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru