Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamie Vardy Disebut sebagai Titisan Van Basten

  • 03 Februari 2016 - 21:42 WIB

LAPORAN: Rangga Putra

Striker Leicester City dan timnas Inggris Jamie Vardy kembali membuat publik sepak bola dunia kembali berdecak kagum. Setelah ia memecahkan rekor mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di ajang Premier League, penyerang 29 tahun itu berhasil menyarangkan bola dengan cara yang fantastis ketika membantu menaklukkan Liverpool 2-0 di King Power Stadium, Rabu (03/2/2016) dini hari Wib.

Gol spektakuler itu tercipta pada menit ke-60 sekaligus memecah kebuntuan pasukan pelatih Claudio Ranieri. Berawal dari skema serangan balik, Riyad Mahrez memberi umpan lob panjang ke jantung pertahanan Liverpool.

Meski dikawal satu pemain The Reds, Vardy tak perlu waktu lama untuk memutuskan langsung melepas tembakan voli dari luar kotak penalti. Seperti anak panah lepas dari busur, bola menghujam deras ke tiang dekat gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet. Gol.

Seusai laga, Vardy langsung menuai pujian. Salah satu di antaranya datang dari legenda sepak bola AC Milan, Chelsea dan Belanda, Ruud Gullit. "Gol yang sangat fantastis," kicau Gullit dalam twitter-nya.

Pujian lain datang dari mantan pemain timnas Barsil, Rai. Bahkan, Rai menyebut gol sensasional Vardy mirip dengan gol Marco van Basten, striker legendaris Belanda. Ia berkisah, Basten pernah mencatak gol voli dari sudut sempit ketika Belanda menghadapi Uni Soviet pada ajang Piala Eropa 1988.

Kiper Rinat Desayev pun terperangah tak menyangka Basten bakal dengan akurat mengarahkan bola ke tiang dekat dari sudut sempit. Ketika itu, Belanda keluar sebagai juara Piala Eropa 1988.

Sebelumnya, Vardy juga memecahkan rekor gol yang dicetak secara beruntun. Pada paruh musim pertama Premier League, ia selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut. Rekor itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh mantan striker Manchester United Ruud van Nistelrooy dengan 10 pertandingan beruntun. (B-12)

Berita Terbaru